Resolusi 2008

Hari ini hari terakhir tahun 2007, besok sudah tepat tanggal 01/01/2008. Apa yang istimewa? Masing-masing orang memiki sikap yang berbeda dalam menyambut pergantian tahun, sebagian biasa-biasa aja -tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang harus dikenang-, yang lainnya menghadapi pergantian tahun dengan sedih terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di daerah bencana atau yang merasa “ada yang berubah” tahun 2008 dibandingkan tahun 2007 misalnya orang2 yang ditinggalkan oleh orang2 tercinta. Sebagian yang lain pasrah dan cenderung pesimis karena mereka berfikir tahun depan akan lebih sulit dari tahun ini. Sebagian yang lain menghadapi dengan optimis.

Kita ada di mana?

Menarik mengamati ada satu komunitas -TDA- yang menghadapi tahun 2008 dengan saling berbagi “PR” sepertinya sih ingin berbagi semangat diantara mereka. PR 8 resolusi tahun 2008, siapa yang kebagian PR lewat Blog harus membuat 8 resolusi kemudian menyebarkannya kepada 8 sahabat yang lain. Good idea…saya belum tahu “mata air” nya di mana..yang jelas “virus resolusi 2008” sudah menjalar ke mana-mana… saya gak ada yang ngasih PR ya? Ya sudah buat aja sendiri dan tularkan kepada istri di rumah. :))

Baru hari ini sempat buat coretan di agenda resolusi 2008 -kebetulan lebih dari 8 tuh-

Berikut resolusi saya di tahun 2008 :

  1. Mengoptimalkan Blog pribadi www.hidayat-soeryana.blogspot.com dengan tulisan2, artikel yang lebih bermanfaat akan dicoba berbentuk tuliskan2 selain gambar2 yang selama ini lebih banyak diposting – kalau bisa tulisan sendiri, sebagai sarana belajar menulis-. Dan yang paling penting merubah bahasa yang digunakan dari Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Internasional supaya dapat diakses oleh temen2 dari luar negeri. Ini salah satu tantangan yang disampaikan oleh seorang saudara yang sekarang di negri Jiran Malaysia.
  2. Membeli kendaraan roda 4 untuk menunjang mobilitas harian yang sudah cukup tinggi sementara dengan 3 junior sudah tidak efektif menggunakan roda 2, kasihan mereka padahal cuaca sering berubah mendadak tidak terduga. Ditambah jangkauan geografis dan waktu saat mengantar ustad sudah tidak efektif dengan roda 2. Mudah-mudahan bulan Januari sudah ada, si Sulung malah berdoa masuk liburan pekan ini sudah ada di rumah :)) semoga!! Terkait resolusi no2 ini, berarti harus mulai melancarkan sendiri tidak mengandalkan sopir kantor :)).
  3. Restrukturisasi kepengurusan Yayasan Insani, pengurus lama yang diresmikan tahun 2003 sudah kurang efektif lagi. Semangat dan kontribusi kerja sudah pada menurun karena kesibukan di kantor masing-masing. Sebagian bahkan pindah ke kota lain.
  4. Membuat Taman Bacaan Anak di sekolah.
  5. Mulai menabung untuk DP KPR syariah, membuka rekening syariah.
  6. Mulai mencoba jadi “amphibi” beneran tidak sekedar kegiatan sosial.
  7. Mendisiplinkan muhasabah dan laporan kegiatan harian, minimal hafalan ada peningkatan.
  8. Merapikan administrasi Pengembangan Kader.
  9. Menambah jatah qurban menjadi minimal 2 nama.
  10. Beli laptop baru supaya tidak rebutan dengan ibunya anak-anak.
  11. Beli sepeda untuk olah raga.
  12. Mengaktifkan blog Playgroup dan DPD.

Ada 12, kebanyakan gak ya? Nanti ditambah dengan resolusi punya istri.

Paling tidak target2 tadi memotivasi untuk terus bergerak dan bergerak.

One response to “Resolusi 2008

  1. Assalamu’alaikum WW Pak Hidayat… Resolusi yang no 2 sama dengan saya pak…

    Isteri saya sedang hamil anak ke-3… Kalau mau pergi sekeluarga sekarang repot kalau cuma naik motor…

    Semoga tercapai semuanya ya Pak…

    Amin

    Wasalam

    Sony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s