Koleksi Baru Pustaka Pribadi

gambar :www.arrahmah.com

Hari ahad tanggal 15 Juli kemarin ada kesempatan “turun gunung” ke Pekanbaru ngurus Restitusi PPN perusahaan -maklum masih nuyul-, lumayan ada kesempatan jalan ke Toko buku cari-cari tambahan koleksi untuk Pustaka pribadi. Di Toko Sakinah “nemu” VCD baru yang lumayan bagus -original-, walaupun durasinya hanya sekitar 30 menit dengan harga lumayan tapi isinya OK ehm… sanggup membuat mata memerah berkaca-kaca dan ada yang membuncah di dada haru🙂 cengeng! Padahal nonton pagi-pagi jam 7.30 -senin- menjelang berangkat ke kantor. Untung anak-anak sudah jalan ke sekolah dengan bundanya. Sedikit bocoran, VCDnya tentang anak usia 5 tahun yang hafal/faham isi Al Qur’an bahkan terjemahannya. Amazing Children! Judul yang sangat pas.

Setelah nonton saya menemukan satu AHA!, eh 2… pertama, saya langsung instruksikan untuk menggiatkan program hafalan Al Qur’an di sekolah kepada Kepala Sekolah, tapi dia nawar tahun ini prioritas di TK-B dengan alasan usia anak Playgroup dan TK A belum bisa… :)) saya bilang anak yang di VCD mulai belajar dari usia 2 tahun 4 bulan -usia playgroup- sampai 5,5 tahun jadi hafiz Qur’an (usia TK-B). Subhanallah! Tapi Ok lah…

AHA! Yang kedua, si Sulung kami saya lihat selama ini punya potensi memori yang lumayan -Alhamdulillah- tapi selama ini yang terekam banyaknya cuplikan-cuplikan iklan di TV :(( bahkan sampai jingle yang bernahasa asing sekalipun… kami lalai. Harus kami ubah, bismillah.

Oh ya, pesan dari orang tua “Amazing Children” Sayyid Husain…tidak akan mungkin kita memiliki anak yang sanggup menghafal/memahami dan mencintai Al Qur’an tanpa kita -Ayah dan Bundanya- mengkondisikan diri sendiri untuk menghafal/memahami dan mencintai Al Qur’an dalam keseharian kita. Itu pesan yang terpenting yang saya tangkap, sangat universal.

Koleksi ke-2 adalah bukunya pak Bob Google Is My Salesman http://www.bjoconsulting.blogs.com/, nemunya di Gramedia. Baru dibaca beberapa bagian, tentang penulis, komentar tokoh lain, kata pengantar dan Bab 1 -emang seperti itu gaya saya baca buku, loncat2 kadang dibaca dari Bab terakhir🙂 – Isinya OK, penasaran kemarin sore browsing di web sitenya eh ternyata ada yang lain yang menarik tentang pembuatan e-book, sayang kemarin gak kelihatan di Gramedia atau sayanya yang gak awas🙂. Jadi target berikutnya tuh, apalagi sudah dapat bocoran outline nya dari situs pak Bob.

Koleksi ke-3 sih bacaan “ringan” tapi berat majalah tasqif.

Semoga gak jadi kedelai pemikul kitab suci! :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s