PASUKAN IRAK PECUNDANGI AUSTRALIA

“Sayangnya” berita tadi cuma di Piala Asia :)) but thaks good!!

AFP/Pornchai Kittiwongsakul Bangkok –

ini dia cuplikan beritanya di http://www.detiksport.com/boladunia/index.php/home.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/13/time/193418/idnews/804753/idkanal/73:

Jumat, 13/07/2007 19:34 WIB
Piala AsiaIrak
Pecundangi Australia 3-1
Reky Herling Kalumata – detikSport

Kejutan kembali terjadi di Grup A. Tim tangguh Australia secara mengejutkan dipecudangi oleh Irak dengan skor telak 1-3 di Stadion Rajamangala, Jumat (13/7/2007).
Meskipun mengusung nama-nama besar di pentas Eropa namun belum cukup bagi Australia berbicara banyak di Piala Asia.

Setelah sebelumnya ditahan imbang Oman 1-1, kini Mark Viduka cs kembali gagal menuai kemenangan. Kekalahan ini membuat peluang Australia semakin berat untuk lolos ke babak berikutnya setelah mengumpulkan satu poin. Sedangkan Irak kini mengumpulkan 4 poin setelah sebelumnya bermain imbang dengan Thailand.

Permainan saling menyerang sempat ditunjukan kedua tim di awal pertandingan. Australia mengancam lebih dulu lewat sundulan Marco Bresciano di depan gawang namun masih melenceng dari sasaran. Peluang Irak lewat tendangan Younis Khalef di dalam kotak penalti juga masih belum membuah hasil.

Pada menit ke-10, Bresciano kembali gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebasnya.Namun Irak ganti menekan tewat tendangan bebas Hawar Tahir Mulla Mohammed yang masih dapat diselamatkan oleh kiper Mark Schwarzer. Meski demikian Irak akhirnya mampu memimpin di menit ke-22.

Tendangan bebas Nashat Akram dari jarak jauh meluncur mulus ke dalam gawang Australia. Sementara kiper Mark Schwarzer terkecoh setelah pemain Irak Salih Sadir mencoba menyundul bola namun tidak kena.

Tertinggal 0-1 membuat Australia menambah tekanan. Usaha Mark Viduka lewat tendangan bebasnya hanya melintas tipis di samping gawang. Satu lagi upaya striker baru Newcastle United ini masih melambung.Di babak kedua, Tim Cahill masuk dan semakin mempertajam serangan Soccerross.

Pada menit ke-47, Australia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Viduka memanfaatkan crossing Bret Emerton.

Meskipun Australia lebih mendominasi jalannya pertandingan dan lebih banyak menekan namun tetap gagal membuat gol. Sedangkan Irak bermain cukup efektif dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat. Pada menit ke-60, Akram berhasil mengirimkan umpan terobosan melewati dua pemain Australia sebelum Hawar Mulla Mohammad menyambut bola tersebut dan menaklukan kiper Schwarzer. Skor menjadi 2-1 bagi Irak.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir Irak berhasil unggul 3-1. Karrar Jassim Mohammed berhasil meneruskan bola ke dalam gawang Australia setelah tembakan Mahdi Karim sempat mengenai tangan kiper Schwarzer.

Australia semakin frustasi untuk mengejar ketertinggalannya. Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah bek Lucas Neill diganjar kartu merah menjelang akhir pertandingan. (key/lom)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s