Wisuda

Tanggal 28 Juni 2007, anak-anak playgroup angkatan ke-3 dan TK angkatan pertama wisuda. Menurut laporan dari Kepala Sekolah, tahun ini ada 16 orang siswa playgroup yang ikut wisuda dari 32 murid dan 10 dari 12 murid TK.

Syukurlah, akhirnya tahun ajaran ini bisa dilewati dengan “lancar”…😦 dengan segala macam perjuangan di dalamnya…salut buat guru-guru dan pengelola sekolah. Dengan fasilitas “seadanya” mereka tetap semangat. Malah orang-orang yayasan yang mesti dievaluasi. Beberapa catatan setelah berakhirnya tahun ajaran 2006-2007 :

Playgroup sudah Ok, namanya sudah identik dan melekat di masyarakat…kalau nanya “Playgroup”…(istilahnya pun masih baru untuk ukuran sini) orang pasti ingatnya ke Playgroup INSANI. :)) paling tidak para tukang becak udah pada hafal.
TK, masih perlu banyak pembenahan selain masih baru -angkatan 1- sudah banyak juga TK yang mapan di sini. Dengan backing cukup kuat, TK pertiwi milik Dharma wanita, Bhayangkari milik Polres, Kartika milik Kodim, Aisiyah dengan backing Muhammadiyah. Yang sedikit mengecewakan dari 16 alumni playgroup hanya 1-2 yang mau lanjut ke TK :)) maklum masih coba-coba.
Yayasan agak mandek -terutama dana, klasik!- masalahnya beberapa donatur utama mutasi dari kantor masing-masing. Telkom, PLN, Pos, Pajak, Bank Mandiri…5 orang sekaligus tahun ini
Padahal mereka donatur utama. Pengurus yang tersisa lumayan punya kesibukan lebih dibanding tahun sebelumnya. Ditambah kesibukan di luar kantor seperti DPD. Pertanyaannya orang ko pada pindah, aku kapan? :)) udah nyaris 11 tahun.. :((.

Sedikit yang bikin kesel dari acara wisuda, pertama gak bisa hadir karena ada urusan restitusi pajak yang kedua saking ramainya acara -katanya- kepala sekolah lupa buat dokumentasi khusus padahal kamera sudah di bawa :(( jadi gak bisa nampilin di sini deh!
Ya udah tuh kepala sekolah tak marahin…he.he.he kebetulan Kepsek ibunya anak2.

BTW. Gambar di atas rekaman tahun lalu

2 responses to “Wisuda

  1. Untuk profesi guru, saya sungguh angkat topi atas dedikasi mereka… Apalagi kalau sampai seseorang berinisiatif membentuk yayasan di bidang pendidikan.. duh, hebat bener! Sungguh karya sosial yang tidak sembarang orang bisa tergerak!
    Tetap semangat ya..

  2. salut atas dedikasi Anda terhadap dunia pendidikan di Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s